Pada langkah awal, Kita perlu mengimpor gambar ini ke folder
res> drawable.
Buka Project Explorer Anda lagi dengan mengklik tabnya:
Sekarang perluas item res dan temukan folder yang dapat digambar:
Klik kanan folder yang dapat digambar, dan pilih Tunjukkan di Explorer dari menu:
Ini akan membuka jendela yang memperlihatkan daftar folder. Gambar di bawah ini dari Windows 10:
Semua folder ini berasal dari direktori res Anda. (Yang mipmap digunakan terutama untuk ikon. Anda dapat membuatnya dalam ukuran yang berbeda. Kami akan melakukan ini nanti dalam kursus.)
Yang perlu Anda lakukan adalah menyalin dan menempelkan gambar dari tempat Anda menyimpannya di komputer ke dalam folder yang dapat digambar (kami anggap Anda tahu cara menyalin dan menempel file dari satu folder ke folder lainnya):
Sekarang kembali ke Android Studio dan Anda akan melihatnya di sana:
Kami sekarang dapat menggunakan gambar ini di aplikasi kami.
Kembali ke cetak biru Anda. Temukan kontrol Image View di Palette, yang berada di bawah Images:
Seret Tampilan Gambar ke tepat di bawah Tampilan Teks Anda. Segera setelah Anda melakukannya, Anda akan muncul kotak dialog berikut:
Pilih gambar jembatan dan klik OK. Cetak biru Anda kemudian akan terlihat seperti ini:
Seperti yang Anda lihat, Tampilan Gambar telah berakhir di kiri atas. Kami tidak menginginkannya di sana.
Dengan Image View dipilih, klik di mana saja di dalamnya dengan tombol kiri mouse Anda. Tetap tahan tombol kiri mouse dan seret ke bawah Text View:
(Anda tidak akan dapat melihat gambar itu sendiri di Blueprint View.)
Sekarang kita akan menambahkan Kendala. Kami ingin menghubungkan lingkaran tengah atas dari Tampilan Gambar ke lingkaran tengah bawah dari Tampilan Teks. Pegang mouse Anda di atas lingkaran tengah atas dari Tampilan Gambar. Ini akan berubah menjadi hijau. Sekarang tahan tombol kiri mouse Anda ke bawah. Tetap tahan dan seret ke lingkaran tengah bawah Tampilan Teks:
Anda akan melihat panah biru yang menghubungkan keduanya:
Sekarang tambahkan kendala dari kiri Tampilan Gambar ke tepi kiri layar, seperti yang Anda lakukan untuk Tampilan Teks. Demikian juga, hubungkan tepi kanan Tampilan Gambar ke tepi kanan layar. Cetak biru Anda kemudian akan terlihat seperti ini:
Ini bisa menjadi sedikit cerewet, jadi jangan lupa Anda dapat membatalkan dengan CTRL + Z.
Jika Anda melihat-lihat area properti lagi, Anda mungkin bertanya-tanya untuk apa semua garis itu:
Garis lurus menunjukkan sisi mana dari pandangan Anda yang dibatasi, dan ke mana. Mereka juga memberi tahu Anda ukuran margin, 8 pada gambar di atas. Pegang mouse Anda di atas salah satu garis dan Anda akan melihat daftar dropdown. Anda dapat mengubah margin Anda dari sini:
Baris lain yang perlu diperhatikan adalah yang di dalam kotak, panah runcing pada gambar di atas. Ada tiga pengaturan berbeda di sini:
Bungkus Isi
Tetap
Batasan pertandingan
Klik panah untuk melihat apa yang mereka lakukan. Tonton apa yang terjadi pada Tampilan Gambar ketika Anda mengklik satu set panah. Pada gambar di bawah ini, kami telah mengatur panah ke Tetap:
Batasan tetap
![A Fixed constraint](https://www.homeandlearn.co.uk/android/images/layouts/properties_imageview3.gif)
Panah telah berubah menjadi garis lurus. Perhatikan bahwa nilai layout_width telah berubah menjadi 200dp. Itu telah berubah menjadi 200 karena itu adalah lebar dari gambar yang kami gunakan. Perhatikan bahwa Tampilan Gambar belum mengubah ukurannya. Tapi pindahkan slider horizontal dari 50 ke sesuatu yang lain. Tonton apa yang terjadi pada Tampilan Gambar Anda di cetak biru.
Klik garis lurus di dalam kotak untuk melihat pengaturan ketiga,
Match Constraints:
Perhatikan bahwa gambar sekarang telah merentang ke margin layar. Perhatikan juga bahwa layout_width telah diatur ulang ke nol. Namun, klik lagi untuk kembali ke Wrap Contents.
Komentar
Posting Komentar